Tips Supaya Buket Bunga Mawar Wisuda Anda Tahan Lebih Lama

Siapa yg tidak suka jika seorang Jual Souvenir Wisuda khusus memberi Anda buket mawar? Tentu Anda menginginkan selalu menyimpannya kan? Terkecuali karna indah, juga mempunyai nilai sendiri jika memperolehnya dari orang yang khusus dimata Anda.

Tetapi, walau bagaimanapun sebenarnya buket mawar pastinya akan layu masa datang karna adalah bunga asli/hidup/bukanlah plastik/artificial. Oleh karenanya, pada artikel kesempatan ini saya juga akan memberi panduan supaya buket mawar pemberian orang khusus Anda dapat tahan lebih lama.

Bila Anda yang menginginkan memberi buket mawar pada seorang yang khusus dengan harga terjangkau, Anda bisa membaca panduan artikel saya yang berjudul Langkah Irit Merangkai Buket Bunga Mawar Sendiri.

 

Ada cara-cara supaya buket mawar Anda dapat tahan lebih lama, tersebut disini tips-nya serta silakan diambil langkah yang Anda anggap sesuai sama untuk Anda.

6.png

 

Contoh buket mawar

Langkah Pertama

 

Umumnya buket mawar pada ujung batangnya ditutup oleh alumunium foil atau plastik serta plastik yang dilapis kapas berair. Bukalah penutup itu, lalu potong ujung batangnya sekitaran 1 cm dengan tempat agak miring. Petik juga dedaunan (apabila ada) di bagian bawah batang, bersihkan juga duri-duri bila ada serta masukan dalam vas bunga yang telah berisi air bersih.

 

Ubahlah air dalam vas itu sehari-harinya sambil di perhatikan jika ada daun yang mulai beralih warna jadi kecoklatan atau agak layu untuk lalu dipetik saja. Cermati juga ujung batangnya jika mulai beralih jadi warna coklat untuk lalu dipotong sekali lagi sekitaran 1 cm.

 

Langkah Kedua

 

Sama seperti lewat cara pertama tetapi ada ketidaksamaan pada pengisian air dalam vas bunga. Pertama kerjakan terlebih dulu beberapa langkah pada langkah pertama (paragraf pertama). Lalu isi vas bunga dengan air hangat, lantas larutkan gula sejumlah 2 sendok makan jika airnya sejumlah 1 liter. Larutan gula bermanfaat jika buket mawar yang Anda terima belum juga sangat mekar hingga Anda menginginkan supaya bunganya mekar.

 

Larutan beda yang dapat dipakai yaitu ditukar oleh cuka/vinegar (2 sendok makan jika airnya 1 liter). Cuka berperan untuk menghalangi perkembangan bakteri di dalam air yang menyebabkan pembusukan batang bunga. Bila tidak mempunyai cuka, dapat memakai jeruk lemon. Bila tak ada keduanya, Anda bisa pula memakai gliserin yang dapat diperoleh di apotek.

 

Larutan yang lain yang bisa digunakan jadi pembunuh bakteri yaitu pemutih baju (merk apa pun). Bila memakai ini, 1 liter air digabung dengan 1 sendok teh garam. Bisa pula memakai 1 tablet obat flu (merk apa pun) yang terlebih dulu sudah ditumbuk halus untuk lalu dicampurkan ke air vas.

 

Langkah Ketiga

 

Langkah yang paling akhir, kerjakan beberapa langkah langkah pertama pada paragraf pertama. Lalu taruh vas yang di isi buket mawar itu dalam almari es, jadi buket mawar Anda juga akan tetaplah fresh serta tahan lebih lama. Cuma saja kekurangan dari penyimpanan di dalam almari es yaitu Anda tidak bisa nikmati kesegaran serta keindahannya disebuah ruang dirumah Anda, langkah paling akhir ini betul-betul langkah supaya buket mawar pemberian orang yang khusus dimata Anda bisa bertahan lebih lama saja. Mengeluarkan kadang-kadang saja untuk nikmati keindahannya serta lalu kembalikan dalam almari es.

 

Demikianlah beberapa tips supaya buket mawar Anda bisa bertahan lebih lama. Tetapi, dari beberapa cara tertulis diatas, hal yang paling perlu serta mesti di perhatikan yaitu senantiasa hindari penyimpanan vas bunga di tempat yang terserang cahaya matahari segera, jauhkan juga dari panasnya lampu hingga jika sudah tiba malam hari, baiknya ditempatkan pada tempat yang lampu ruangnya tidak dinyalakan.

 

Ubahlah air dalam vas bunga sehari-harinya, tetapi bila tak ada saat, seminimalnya ditukar tiap-tiap 2-3 hari sekali. Semprot juga bunga mawar sejumlah 3 kali satu hari memakai air bersih serta semprotan dengan keluaran air jadi butiran-butiran lembut. Bila tak ada saat, 1 kali dalam satu hari juga telah cukup.

 

Ujung batang serta daun yang mulai beralih warna jadi kecoklatan atau kuning mesti selekasnya dibikin bersih lewat cara memotong serta memetiknya supaya penebaran bakteri bisa kembali terhalang. Jadikanlah buket mawar pemberian orang khusus tahan lebih lama dengan beberapa cara itu. Mudah-mudahan berguna!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s